Cara Melarang Situs Web Yang Melacak Lokasi Anda


Pelajari cara melarang situs web melacak lokasi Anda. Jika Anda khawatir tentang privasi Anda atau jika Anda tidak ingin situs web mana pun melacak lokasi Anda, maka Anda membaca pos yang sesuai karena hari ini kami akan membagikan metode yang membantu yang akan melarang situs web melacak lokasi Anda. Kami akan membagikan beberapa metode terbaik, melalui pos untuk mengetahuinya.

Sekitar dua dari tiga orang di dunia menggunakan Internet dalam kehidupan sehari-hari, dan kegiatan ilegal juga dapat terjadi termasuk peretasan dan terorisme, dll. Bahkan banyak situs yang dapat melacak lokasi Anda juga. Oleh karena itu, untuk memastikan privasi Anda, Anda perlu menyembunyikan lokasi Anda sehingga kami ada di sini dengan metode Cara Melarang Situs Web Dari Melacak Lokasi Anda. Dengan ini, Anda akan dapat melarang situs apa pun melacak lokasi Anda. Untuk ini, cukup ikuti posting di bawah ini.

Prosesnya adalah fitur bawaan di Google Chrome yang akan menghentikan akses lokasi Anda dari berbagai situs. Dengan ini, Anda dapat mengamankan diri dari dilacak oleh beberapa organisasi tidak sah dan banyak penyerang yang mungkin memata-matai Anda. Cukup ikuti beberapa langkah sederhana di bawah ini untuk melanjutkan.

Mozilla Firefox

Sama seperti Google Chrome, Anda juga dapat menonaktifkan situs web dari melacak lokasi Anda di Mozilla Firefox. Namun, Anda hanya dapat menonaktifkan berbagi lokasi jika Anda menggunakan Firefox 59 atau lebih tinggi. Bukan hanya lokasi, tetapi Anda juga dapat membatasi situs web dari mendorong Anda pemberitahuan melalui metode ini. Untuk menonaktifkan permintaan lokasi, ikuti beberapa langkah sederhana yang diberikan di bawah ini.

Pertama-tama, buka Mozilla Firefox di komputer Anda. Klik pada Menu> Opsi> Privasi & Keamanan. Sekarang di bawah Privasi & Keamanan, temukan ‘Izin’. Di sana Anda perlu mengklik ‘Pengaturan’ tepat di bawah opsi lokasi.

Opsi ini akan membuka daftar situs web yang sudah memiliki akses lokasi Anda. Anda cukup menghapus situs web dari daftar. Untuk memblokir semua permintaan lokasi, aktifkan ‘Blokir permintaan baru yang meminta untuk mengakses lokasi Anda’

Microsoft Edge

Ya, Anda tidak dapat membatasi situs web secara manual untuk melacak lokasi Anda di Microsoft Edge. Namun, Anda dapat mematikan berbagi lokasi untuk Microsoft Edge. Untuk melakukan itu, Anda perlu membuka aplikasi Pengaturan pada Windows 10.

Pada Halaman Pengaturan, buka Privasi> Lokasi. Sekarang Anda perlu menggulir ke bawah dan menemukan opsi ‘Pilih aplikasi yang dapat menggunakan lokasi tepat Anda’. Sekarang akan mendaftar semua aplikasi yang memiliki akses ke pengaturan lokasi Anda. Anda perlu menemukan dan mematikan ‘Microsoft Edge’ dari daftar.

Hentikan Google dari melacak Riwayat Lokasi Anda
Ya, kita semua tahu bahwa Google melacak riwayat lokasi kami. Namun, Anda dapat menghentikan Google dari melakukannya. Google biasanya mengumpulkan data lokasi dari penggunaan Google Maps Anda.

Jadi, ini akan menonaktifkan fitur berbagi lokasi secara bersamaan. Tidak masalah aplikasi apa pun yang Anda gunakan, dan tidak dapat melacak lokasi Anda lagi.

Jadi di atas adalah semua tentang Cara Melarang Situs Web Dari Pelacakan Lokasi Anda. Dengan metode ini, Anda dapat dengan mudah menyembunyikan atau memalsukan lokasi Anda di Google Chrome dan memastikan privasi Anda dengan melarang akses lokasi ke setiap agen mata-mata dan para penyerang memata-matai Anda. Semoga Anda menyukai posting ini, bagikan dengan orang lain juga untuk membuat mereka mengetahui hal ini. Tinggalkan komentar di bawah jika Anda memiliki pertanyaan terkait.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Surat Keterangan telah melakukan penelitian (Skripsi) yang baik dan benar

13 Pengonversi PDF To Word Online Terbaik 2019

10 Langkah Mudah Membersihkan Komputer Anda yang Terinfeksi