10 Alat Terbaik Untuk Memeriksa Apakah Perangkat Android Anda Berfungsi Dengan Benar


Kita semua tahu betul bahwa smartphone memiliki banyak komponen teknologi tinggi yang berbeda di dalamnya, dan jika salah satu komponen smartphone itu tidak berfungsi dengan baik, itu hanya dapat merusak pengalaman Anda. Sebagai pemutusan konstan jaringan Wi-Fi atau Bluetooth, pembacaan baterai yang tidak benar, atau layar tidak merespons dengan benar ketika dihidupkan adalah beberapa gejala umum bahwa perangkat seluler tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Karenanya, di sini, kami akan menunjukkan kepada Anda beberapa aplikasi yang akan memberi tahu Anda apakah ponsel cerdas Anda berfungsi dengan benar atau tidak.

Smartphone memiliki banyak komponen teknologi tinggi yang berbeda di dalamnya, dan jika salah satu komponen dari smartphone tersebut tidak berfungsi dengan baik, itu dapat merusak pengalaman Anda dalam menggunakan dan menempatkannya dalam masalah serius.

Terputusnya koneksi Wi-Fi atau jaringan Bluetooth, pembacaan baterai yang tidak benar, atau layar tidak merespons dengan benar ketika dihidupkan adalah beberapa gejala umum bahwa perangkat seluler tidak berfungsi dengan baik. Karenanya, di sini, kami akan menunjukkan kepada Anda beberapa aplikasi yang akan memberi tahu Anda apakah ponsel cerdas Anda berfungsi dengan benar atau tidak.

Jadi, sekarang tanpa membuang banyak waktu mari kita mulai dan cukup menjelajahi seluruh daftar yang telah kami sebutkan di bawah ini. Karena aplikasi ini hanya akan membantu Anda menemukan apa yang merupakan masalah atau komponen ponsel Anda yang gagal dan tidak hanya itu saja, itu juga akan memungkinkan Anda untuk mengesampingkan kesalahan perangkat lunak atau sistem operasi juga.

Pemeriksaan Telepon (dan Uji)

Aplikasi ini akan setara dengan CPU-Z untuk perangkat karena tidak hanya memungkinkan Anda untuk menemukan merek model dan detail teknis dari komponen tetapi juga memungkinkan Anda untuk menguji fungsi yang benar melalui pengujian sendiri.

Aplikasi ini ditautkan dari tiga bagian utama di mana laporan ditawarkan tentang penggunaan komponen saat ini, termasuk beban kerja prosesor, status baterai dan komunikasi nirkabel yang aktif pada saat itu.

Dokter Telepon Plus

Aplikasi ini hanya berfungsi sebagai semacam konsultasi dokter untuk ponsel cerdas Anda, yang melakukan pemeriksaan lengkap dengan beberapa tes. Karena aplikasi ini hanya memungkinkan Anda untuk melakukan serangkaian tes pengoperasian komponen utama ponsel cerdas Anda untuk memastikan bahwa semuanya berfungsi seperti yang diharapkan.

Salah satu keuntungan utama menggunakan Phone Doctor Plus sehubungan dengan yang serupa lainnya adalah antarmuka, yang memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa berkat kesederhanaannya. Ini menunjukkan informasi dalam bentuk tabel yang sangat jelas dan visual, yang membuatnya cocok untuk semua jenis pengguna, bahkan jika mereka tidak memiliki pengetahuan teknis.

Dead Pixels Test and Fix

Dead Pixels Test and Fix adalah aplikasi lain yang akan memberi tahu Anda apakah ponsel cerdas Anda berfungsi dengan benar atau tidak hanya dalam beberapa menit. Meskipun ini adalah aplikasi yang terutama dikenal untuk tes untuk mengetahui status layar ponsel cerdas Anda dan memungkinkan Anda untuk mengetahui apakah ponsel cerdas Anda memiliki piksel mati atau tidak. Oleh karena itu, dengan Dead Pixels Test and Fix Anda memiliki kesempatan untuk memperbaikinya dan memulihkan kualitas layar Anda.

Selain itu, aplikasi ini lebih terspesialisasi pada layar, yang memungkinkan mendeteksi piksel yang rusak dari serangkaian pola warna yang memberikannya.

Namun, faktanya adalah bahwa aplikasi tersebut tidak menjamin bahwa itu akan dapat memperbaiki pixel mati di layar, sehingga mereka hanya memperingatkan bahwa, jika Anda telah membuat beberapa siklus panjang tanpa hasil, kemungkinan masalah tersebut adalah piksel yang rusak pada layar Anda tidak memiliki solusi.

AccuBattery

Aplikasi veteran ini hanya berfokus pada merawat dan menganalisis penggunaan baterai ponsel Anda, salah satu komponen perangkat seluler yang paling bermasalah. Karena penggunaannya yang intensif, baterai mungkin mulai tidak berfungsi, jadi penting untuk tetap dipantau.

Seperti kesalahan umum ketika menampilkan persentase pengisian daya baterai. Artinya, Anda percaya karena itu menunjukkan bahwa Anda memiliki muatan 80%, dan setelah beberapa menit ia memberi tahu Anda untuk menghubungkannya karena baterai hampir tidak mencapai 10%.

Namun, jangan berpikir ada yang salah tentang aplikasi ini, karena AccuBattery bukan obat ajaib, tetapi sebagian besar masalah yang timbul dari penggunaannya diselesaikan dengan kalibrasi baterai atau perawatan berkala minimal. Karenanya, jangan pernah berpikir bahwa aplikasi yang luar biasa ini akan memperbaiki baterai yang rusak atau cacat.

Info Perangkat Keras dan Sistem DevCheck

Ingin memantau status perangkat keras Anda secara real time dan mendapatkan semua informasi tentang perangkat Anda, CPU, GPU, memori, baterai, kamera, disk, jaringan, sensor, dan bahkan sistem operasi juga? Jangan khawatir, karena aplikasi ini adalah pilihan yang sempurna untuk Anda, tentu saja, saya berbicara tentang tidak lain dari DevCheck yang hanya memberi Anda semua informasi inti yang Anda butuhkan tentang perangkat keras dan sistem operasi perangkat Anda dalam cara yang sangat sederhana, tepat , cara terperinci dan terorganisir.

Monitor Baterai GSam

Apakah Anda menghadapi masalah serius dengan baterai ponsel cerdas Anda !!! Apakah pengeringan terlalu cepat? Jika ya, maka jangan khawatir, karena aplikasi ini hanya akan membuat Anda tahu bahwa berapa banyak waktu yang tersisa sebelum Anda perlu mengisi ulang baterai ponsel cerdas Anda. Jadi, tunggu apa lagi, jika Anda ingin lepas dari masalah baterai Anda, maka instal aplikasi ini sekarang, tentu saja, Monitor Baterai GSam.

Info Perangkat-SIM, CPU, NETWORK, GPS, SENSOR dan banyak lagi

Pada dasarnya, aplikasi ini menunjukkan informasi dasar tentang perangkat di layar utama dan dari sana juga membawa Anda bagan data yang lebih maju. Di menu utama, Anda dapat mengunjungi 9 modul yang akan memberi Anda informasi terperinci tentang semua fitur perangkat keras yang terpasang pada perangkat Anda dan tidak hanya itu meskipun itu juga menunjukkan kepada Anda laporan kinerja juga.

Monitor CPU - suhu, penggunaan, kinerja

Monitor CPU - suhu, penggunaan, kinerja adalah salah satu aplikasi pemantauan CPU yang paling indah dan kuat untuk Android, karena hanya memungkinkan Anda untuk memantau suhu dan frekuensi CPU secara real time, dan tidak hanya itu bahkan itu juga memungkinkan Anda untuk menganalisis data riwayat frekuensi CPU juga. Selain itu, alat terkenal ini hanya menawarkan berbagai jenis alat seperti One Tap Boost, widget ram, widget CPU, widget baterai, jendela mengambang desktop, jendela mengambang status bar, alarm kepanasan dan banyak lagi. Jadi, jika Anda ingin tahu dan menjelajahi semua fitur aplikasi ini maka cukup instal sekarang.

Monitor Sistem Sederhana

Nama aplikasi ini, tentu saja, Simple System Monitor sendiri menunjukkan bahwa itu adalah aplikasi pemantauan sistem yang sederhana dan bersih untuk perangkat Android, yang pada dasarnya, menunjukkan penggunaan berbagai komponen sistem perangkat Android Anda. Sementara sekarang jika kita berbicara tentang fitur-fitur aplikasi ini maka izinkan saya mengklarifikasi bahwa fitur daftar cukup panjang, jadi, jika Anda ingin mengetahui semua fitur ini maka cukup Anda harus menginstal dan mencoba aplikasi ini.

Pengelola tugas

Apakah Anda menghadapi masalah dengan aplikasi yang berjalan di latar belakang perangkat Android Anda, yang hanya menghabiskan baterai dan memanaskan perangkat Anda? Maka jangan khawatir, sekarang Anda dapat dengan mudah menyingkirkan masalah ini, karena Taskmanager hanya akan memungkinkan Anda untuk mengelola semua aplikasi yang berjalan di latar belakang perangkat Android Anda dan tidak hanya itu bahkan aplikasi ini juga akan memungkinkan Anda untuk mematikan aplikasi berjalan di latar belakang juga.

Jadi, apa pendapat Anda tentang ini? Cukup bagikan semua pandangan dan pemikiran Anda di bagian komentar di bawah ini. Dan jika Anda menyukai artikel ini maka jangan lupa untuk membagikan artikel ini dengan teman dan keluarga Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Surat Keterangan telah melakukan penelitian (Skripsi) yang baik dan benar

13 Pengonversi PDF To Word Online Terbaik 2019

10 Langkah Mudah Membersihkan Komputer Anda yang Terinfeksi