Pengumuman UM-PTKIN hari ini, cara melihatnya cek disini

Pengumuman UM-PTKIN

Pasee - Kabar Bahagia bagi anda yang sudah lama menunggu pengumuman UM-PTKIN. Hasil seleksi UM PTKIN 2019 ini resmi diumumkan pada hari seni dini, tanggal 1 Juli 2019 pukul 07.00 WIB. Pengumuman UM PTKIN 2019 bisa anda Cek Disini.  Nah, pada hari ini admin akan membagikan informasi bagaimana cara melihat hasil pengumuman UM-PTKIN tersebut. 

UM-PTKIN  merupakan jalur seleksi ujian tertulis masuk ke PTKIN di Indonesia seperti UIN, IAIN, atau STAIN. Jalurini dapat di akses setelah jalur SPAN-PTKIN yang juga merupakan jalur seleksi masuk ke PTKIN namun hanya di tujukan  untuk siswa-siswi berprestasi, sedangkan untuk siswa yang tidak berprestasi dapat mengikuti jalur lain yaitu jalur UM-PTKIN ini.

Pastinya  anda telah mengetahui segala proses pendaftaran UM-PTKIN dimulai dari pembayaran biaya pendaftaran di Bank  agar  mendapatkan username dan password yang dapat digunakan untuk login pendaftaran di UM-PTKIN. Kemudian setelah login anda langsung mengisi data pendaftaran hingga mencetak kartu peserta.

Pengumuman UM-PTKIN diumumkan pada hari seni dini, tanggal 1 Juli 2019 pukul 07.00 WIB.  ini merupakan penentuan kelulusan peserta UM-PTKIN untuk diterima atau tidak diterima di PTKIN pilihannya. Peserta UM-PTKIN yang dinyatakan diterima di PTKIN pilihannya masing masing  maka proses sselanjutnya yaitu  harus melakukan pendaftaran ulang di PTKIN penerima. Sedangkan  bagi peserta  UM-PTKIN yang dinyatakan tidak diterima di PTKIN pilihannya, maka dapat mengikuti proses  seleksi jalur mandiri PTKIN atau bisa kuliah di PTS ternama sesuai keinginan.

Nah, Ketika pengumuman  UM-PTKIN berlangsung, maka peserta dapat mengakses situs resmi pengumuman UM-PTKIN tersebut. jangan heran jika situs resmi UM-PTKIN bisa saja mengalami gangguan atau error. Mengapa demikian ? dikarenakan para peserta mengakses laman tersebut secara bersamaan. Hal tersebut dapat menyebabkan situs tersebut menjadi lemot. Maka dianjurkan bagi peserta UM -PTKIN untuk dapat bergantian membuka situs tersebut agar tidak mengalami gangguan. 

Sebagai pengingat untuk peserta UM-PTKIN 2019  bahwa pengumuman  akan diumumkan secara online melalui situs resminya di alamat pengumuman.um-ptkin.ac.id  

untuk tata caranya berikut Admin berikan proses tata cara melihat pengumuman UM-PTKIN . Perhatikan dengan baik

  • Dengan Membaca Basmallah Buka situs resmi pengumuman UM-PTKIN di alamat pengumuman.um-ptkin.ac.id
  • maka Selanjutnya akan tampil laman resminya seperti ini :
Pengumuman UM-PTKIN 2019
  • Pada laman tersebut anda  akan diminta untuk mengisi nomor peserta / nomor pendaftaran. nomor tersebut dapat anda peroleh pada saat mengikuti ujian beberapa waktu yang lalu. 
  • Masukkan Nomor Peserta  / Nomor Pendaftaran anda pada kolom yang tersedia. 
  • kemudian Setelah diisikan, lalu klik tombol "Proses"
  • berikutnya akan tampil  keterangan yang menyatakan bahwa anda lulus atau tidak
  • Nah, bagi peserta yang lulus akan muncul seperti ini 
Pengumuman UM-PTKIN
  • Selesai.
Nah, itulah informasi tentang tata cara melihat pengumuman UM-PTKIN 2019. bagi peserta yang sudah lulus agar dapat melakukan pendaftaran ulang calon mahasiswa baru pada kampus masing masing sesuai dengan prosedur. 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Surat Keterangan telah melakukan penelitian (Skripsi) yang baik dan benar

13 Pengonversi PDF To Word Online Terbaik 2019

10 Langkah Mudah Membersihkan Komputer Anda yang Terinfeksi