7 Tempat wisata Menarik di Aceh Utara untuk di Kunjungi saat Lebaran



Pasee - Lebaran merupakan hari yang sangat berharga bagi umat Muslim. baik lebaran idul fitri maupun lebaran idul adha. keduanya  dirayakan setiap tahun setelah sebulan umat Muslim menahan segala hawa nafsu yaitu dengan melaksanakan puasa di bulan Ramadan.


Nah, pada saat Lebaran tiba, sudah menjadi tradisi  umat Muslim melakukan "Mudik", pergi menuju kampung halaman untuk berkumpul dengan sanak saudara.

Pada libur idul fitri atau lebaran 2019, masyarakat memanfaatkan waktunya sebaik mungkin. di hari pertama, biasanya mereka bersilaturrahmi dengan sahabat dan tetangga. Kemudian di hari kedua mereka berwisata untuk melepaskan dahaga dan penat yang selama ini sibuk bekerja. 

bagi masyarakat Aceh Utara dan Lhokseumawe yang tidak mudik, mereka mengabiskan waktunya dengan berwisata di sekitar daerahnya. Aceh Utara dan Lhokseumawe banyak memiliki tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi. Berikut Kami rangkum 7 Tempat wisata Menarik Aceh Utara untuk di Kunjungi saat Lebaran

1. GUNUNG SALAK NISAM ANTARA
Gunung salak Nisam antara
Gunung Salak via IG @Fridamayarustika
Puncak Gunung Salak Nisam Antara,  itulah tempat wisata baru yang memiliki ciri khas tertentu. Banyak masyarakat mengunjugi tempat reakreasi tersebut. selain hawa yang yang sejuk. tempat ini juga meiliki pemandangan yang cukup indah. Selain itu juga di sediakan warung singgah untuk warga sambil menikmati  panorama alam yang begitu indah.

2. BUKET GUHA JEPANG

Guha Jepang
Buket Guha Jepang

Seperti namanya, Bila mendengar namanya saja, muncul kengerian luar biasa oleh kita. karena teringat keberingasan penjajahan Jepang memperlakukan bangsa kita pada penjajahan dulu. lokasi gua tersebut berada dipinggiran kota Lhokseumawe tepat di atas buket Desa Blang Panyang, tepat dijalan Raya Medan Banda Aceh. Tempat ini memberikan imajinasi tersendiri bagi kita untuk menerka apa saja yang pernah terjadi.

Di lokasi ini pengunjung dapat menikmati keindahan Kota Lhokseumawe dari atas bukit, menyusuri lubang gua peninggalan Jepang dan pengunjung juga dapat melihat jelas kemegahan perusahaan minyak dan gas alam PT. ARUN NGL.Co


3. PANTAI ULEI RUBEK

Pantai ulee rubek
Pantai Ulee Rubek 
Pantai Ulee Rubek adalah salah satu tempat wisata yang terletak di Kecamatan Seunuddon kabupaten Aceh Utara. Pantai ini terkenal dengan pasir putih nya dan menjadi salah satu lokasi pilihan untuk menghabiskan waktu anda bersama keluarga di akhir pekan. 

Pantai Ulee Rubek yang satu ini sangat di gemari oleh  penduduk sekitar maupun wisatawan, karena selain pemandangannya yang menawan, udaranya yang segar di tambah dengan angin sepoi sepoi itu merupakan kebebihan dari pantai tersebut.

4. PANTAI LANCOK

Pantai Lancok
Pantai Lancok via IG@Aini4334
Pantai Lancok ini berada di Desa Lancok Kecamatan Syamtalira Bayu Kabupaten Aceh Utara. Selain Pemandangan Pantai yang memesona wisatawan, Pantai lancok ini di kenal dengan makan Mie Kepiting yang super nikmat. 

Hembusan angin yang berasal dari arah laut,Suara deburan ombak yang tiada henti-hentinya, bagai alunan musik syahdu yang perlahan membawa kita pada keheningan. Sejauh mata memandang hanya kebiruan laut yang tampak di mata itulah keindahan pantai lancok yang tiada tara.



5. AIR TERJUN 7 BIDADARI
 
air terjun 7 bidadari
Air Terjun 7 Bidadari

Selain pantai yang menawan, Aceh Utara juga mempunyai air terjun yang sangat indah. ya, Air Terjun 7 Bidadari ini yang menjadi tempat favorit bagi saya. air terjun yang satu satu ini terletak di Kecamatan Geureudong Pasee jaraknya sekitar 51 Km dari Kota Lhokseumawe. Walaupun berada di hutan belantara, ini merupakan ciri khas tertentu bagi saya, dikarenakan air terjun ini masih sangat alami dan asri. 


6. WADUK JEULIKAT
 
waduk jeulikat
Waduk Jeulikat via IG @Suhayasuca
Waduk Jeulikat merupakan tempat wisata terbaru. Waduk buatan ini mulai banyak di kunjungi wisatawan. selaian akses yang sangat mudah yaitu terletak di Desa Jeulikat, Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe ini juga menawarkan berbagai macam pesona alam, seperti pesona taman bunga warnna warni yang indah sehingga membuat para wisatawan terlihat nyaman dengan di temani pemandangan matahari terbenam di sore hari. 


7. WADUK KRUENG KEUREUTO

waduk keureuto
Waduk Keureuto - Paya Bakong
Masih seputaran waduk, selain waduk jeulikat. Aceh Utara juga mempunyai waduk yang tak kalah hebatnya. ya, Waduk Krueng Keureuto yang merupakan waduk terbesar di Sumatra.
-
Waduk krueng keureuto yang terletak di Desa Blang Pante Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara ini merupakan salah satu waduk  terbesar di Sumatra ini bisa menjadi hidro power Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang bisa menghasilkan 7 mega watt (MW), dan ini mencukupi aliran listrik cukup untuk Aceh Utara. 

Waduk senilai Rp. 1,7 Triliun ini  di resmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 9 Maret 2015 lalu. waduk ini masih dalam prosesnya, belum rampung 100%. kepada pengunjung hanya di bolehkan melihat sekitarnya saja tidak di izinkan memasuki arel waduk tersebut di karenakan takut terjadi hal hal yang tidak di inginkan

Nah, itulah 7 tempat wisata menarik di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, sungguh luar biasa Ciptaan tuhan, sebagai manusia sepatutnya kita harus bersyukur atas nikmat yang telah Allah limpahkan kepada kita. 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Surat Keterangan telah melakukan penelitian (Skripsi) yang baik dan benar

13 Pengonversi PDF To Word Online Terbaik 2019

10 Langkah Mudah Membersihkan Komputer Anda yang Terinfeksi