Waspada, 7 Bahaya Memakai VPN Gratis untuk sosial media





Pasee -  Aplikasi Virtual Private Network (VPN) akhir akhir ini sedang marak diperbincangkan. Dikarenakan pemerintah membatasi pengguna sosial untuk mencegah terjadinya berita hoax.  Nah, dalam hal demikian banyak para penguna Sosial media yang mengunakan Aplikasi VPN Gratis. Namun perlu kita waspadai mengunakanVPN gratis.

Di bawah ini, kita akan membahas tentanag Bahaya mengunduh VPN gratis, sehingga Anda dapat membuat pilihan yang lebih cerdas dan lebih banyak mengetahui informasi tentang VPN yang tepat untuk Anda. 

Seperti yang akan Anda lihat, VPN gratis tidak hanya membuat Anda mendapatkan akses ke situs-situs yang diblokir secara geografis yang Anda inginkan, tetapi juga akan membahayakan keamanan dan privasi Anda - ironisnya, melakukan kebalikan dari apa yang Anda ingin VPN lakukan. Berikut 7 bahaya mengunakan VPN Gratis di lansir dari vpnmentor.com

1. Membahayakan Keamanan



Salah satu tujuan utama dari VPN adalah untuk melindungi Anda dari peretas, jadi lebih dari mengkhawatirkan jika ada VPN di luar sana yang benar-benar dapat membahayakan keamanan Anda.
Sayangnya, itu ternyata menjadi kasus ketika sebuah studi 283 VPN mengungkapkan bahwa di antara penyedia gratis lainnya, Betternet, SuperVPN, dan CrossVPN semuanya mengandung malware. Faktanya, 38% VPN dalam penelitian ini menunjukkan tanda-tanda terinfeksi .VPN Hola gratis juga terganggu dengan masalah keamanan . Selain penipuan botnet utama , fakta bahwa mereka mengarahkan lalu lintas melalui komputer penggunanya (bukan server mereka sendiri) berarti orang lain dapat menggunakan alamat IP Anda untuk terlibat dalam aktivitas ilegal atau yang tidak menyenangkan .

2. Melacak aktivitas Online penguna
ini adalah hal yang sangat bahaya yang bisa dilakukan oleh VPN. Alasan utama Anda menggunakan VPN adalah untuk melindung  privasi Anda saat menjelajah internet. Oleh karena itu sangat ironis bahwa penelitian yang disebutkan di atas juga menemukan bahwa 72% dari VPN gratis tertanam dengan pelacak pihak ketiga. Pelacak ini digunakan untuk mengumpulkan data aktivitas online Anda , biasanya agar pengiklan lebih mampu menampilkan iklan bertarget kepada Anda. Jadi pada dasarnya, alih-alih memberi Anda privasi, VPN justru melakukan sebaliknya, dengan mengumpulkan informasi Anda dan menjualnya kepada penawar tertinggi . Sementara beberapa VPN menyembunyikan fakta bahwa mereka menjual data Anda, yang lain mengakuinya dalam kebijakan privasi mereka sendiri. 

3.Tidak Membuka Blokir situs Netflix

Saat ini, tidak ada VPN gratis di luar sana yang dapat diandalkan membuka blokir Netflix . Ya, mungkin untuk sesekali berhasil mendapatkan Netflix menggunakan Tunnelbear, tetapi jauh dari jaminan untuk bekerja .  

4. Membatasi Jumlah Data yang Dapat Anda Gunakan

Seperti disebutkan di atas, beberapa VPN gratis teratas membatasi jumlah data yang mereka izinkan untuk akun gratis mereka. Mereka melakukan ini untuk membuat Anda mencobanya, tetapi segera Anda akan menyadari bahwa untuk benar-benar mendapatkan layanan yang Anda butuhkan, Anda harus meningkatkan ke paket berbayar . Sebenarnya ini taktik yang cukup pintar. Selain Tunnelbear, model ini juga digunakan oleh Hide.me, yang membatasi data hingga 2 GB. Hide.me tidak hanya membatasi data Anda. Mereka juga membatasi bandwidth Anda dan memberi Anda lebih sedikit lokasi server, protokol, dan koneksi simultan daripada yang mereka berikan kepada pelanggan mereka yang membayar.

5. Memperlambat koneksi Internet



dengan memakai VPN Gratis internet Anda menjadi lambat, ini adalah strategi Proton VPN. Meskipun Proton VPN memberikan keamanan yang sangat baik, untuk mendorong pengguna gratis mereka meningkatkan ke paket berbayar, mereka memprioritaskan mereka kurang dari pelanggan berbayar mereka- yang berarti kecepatan internet Anda akan sering melambat dengan kecepatan siput. Cara lain VPN gratis memperlambat kecepatan internet Anda adalah dengan menampilkan banyak iklan dan dengan membatasi bandwidth Anda 

6. Memberikan Banyak Iklan

Alasan mengapa beberapa VPN gratis menggunakan pendekatan ini cukup jelas. Karena pengguna mereka tidak membayar langganan bulanan, perusahaan memerlukan cara lain untuk menghasilkan uang . Betternet adalah salah satu penyedia yang menggunakan model ini. Meskipun mereka menyatakan di situs web mereka bahwa mereka tidak menampilkan iklan yang mengganggu, pada kenyataannya iklan muncul setiap kali Anda terhubung. Tidak hanya mengganggu iklan, mereka juga dapat memperlambat kecepatan internet Anda atau mengarahkan Anda ke situs berbahaya .

7. Menjual Bandwidth Pengguna

Selain menampilkan iklan, VPN Hola menemukan cara lain untuk menghasilkan uang dari pengguna gratis mereka : mereka membiarkan pelanggan membayar mereka menggunakan kekuatan pemrosesan perangkat Anda - pada dasarnya menjual bandwidth Anda untuk mendapatkan keuntungan . Mereka sebenarnya menyatakan ini di situs web mereka, meskipun mereka memutarnya dengan cara yang jauh lebih positif:

Nah, itulah 7 bahaya memakai VPN Gratis. Semoga kita menjadi lebih cerdas dalam mengunakan VPN terutama VPN Gratis.  


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Surat Keterangan telah melakukan penelitian (Skripsi) yang baik dan benar

13 Pengonversi PDF To Word Online Terbaik 2019

10 Langkah Mudah Membersihkan Komputer Anda yang Terinfeksi